#XadJava2018 : Kota 1, Semarang / Kudus

Berangkat dari Cimahi jam 1 siang, dan sampai di hotel Novotel Semarang jam 23.50.. capek dan bosen!

Karena ternyata jalur tol Jakarta – Semarang yang sempat popular saat mudik itu gak bisa dirasain sampe selesai. Di Kota Palimanan disuruh keluar, karena semua jalur mo dipake untuk arus balik dari arah Semarang ke Jakarta. Jadilah kami melewati jalur pantura deh untuk sampe Semarang. Sampe hotel, langsung pesan dan lahap makan sop buntut deh via room service haha!

 

Ngapain aja di Semarang?

 

Novotel Hotel, Semarang.

Kami menginap di hotel ini karena taun lalu nginepnya di Crowne, dan gak happy. Ternyata gak suka dengan hotel yang jadi satu dengan mall yang aksesnya gak dipisah. Mobil-mobilnya pada males antri untuk masuk. Area drop off terlalu ramai. Maka gak lagi-lagi deh nginep di Crowne, ahirnya nyobain Novotel yang lokasinya masih tengah kota dan nyaman.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Makan siang di Lombok Ijo.

Waktu makan siang agak ambi sih, kami pengen kulineran di tempat hits. Nanya-nanya di ig, dapet respon beberapa resto, tapi pada tutup, yang buka tinggal Lombok Ijo. Restonya besarrrr, ramaiiii, dan pastinya leletttt pelayanannya dan kacau sistem pemesanannya, karena pesanan kami, sempet gak ada! Hhhhh… pas makanan datang, enak gak? Ya gak lah! Biase aja juga ternyata.

Kapok. Kami memilih untuk berikutnya ga perlu makan di tempat hits lah, yang penting bersih, nampak enak dan gak lama hehe

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kampung Pelangi

Silakan cari di google tentang kampung ini. Buat saya yang keren dari kampung ini adalah warganya yang ramah. Hebat banget. Gw aja belum tentu suka ada orang asing foto-foto di rumah gw hehehe…

semarang kp pelangi 1

 

semarang kp pelangi 2

Lekker Story

Niatnya nyari Lekker Pak Paimo, ternyata tutup sampe sana. Ahirnya nemu gak sengaja lekker kekinian ini, di Lekker Story. Trus dapet bonus deh, lekker rasa nutella dan ovomaltine.

lekker story

Kota Lama Semarang

Nemu coffeeshop lucu, Nemu single origin dg metode v60. Arli mau makan banyak juga disini. Ah senang.

 

tekodeko koffiehuse

Taman lampu Semarang.

Nemu taman lampu di area Kota Lama, jadi mari mampir nyenengin bocah.

 

 

Essential oil.

Sejak di rumah Cimahi, Arli kena biduran. Sebentar ada bintik-bintik merah di paha, sebentar ilang. Ntar nongol lagi di pipi, ilang lagi. Gitu seterusnya. Trus di Semarang juga nongol. Dan pikiran pertama adalah oles oil aja. Nanya2 @ashtradymach dapetlah @yleo_forlife.. Mbak @riyajuly ownernya, ramah dan baik haha besoknya pun biduren udah ilang 😉

 

 

 

Cold pressed juice.

Demi tetep seterong sepanjang roadtrip, emang tiap hari ngejagain biar minum jus terus. Pas deh di Semarang ada cold pressed juice direkomendasikan dari mbak Riya July, @enzymjuice_

 

Strada coffeeshop.

Sebelum pindah kota berikutnya, search di google dulu : specialty coffee di semarang. Paling atas adalah Strada coffeeshop ini. Ternyata gw pernah baca profil ownernya di Kompas. Pas deh, bisa nyobain.

 

 

Nasi Pindang & Soto “Gajah Mada”

Belajar dari pengalaman di resto Lombok Ijo yang terkenal tapi gak enak2 amat, ahirnya kami lunch di rumah makan pinggir jalan aja. Tahun lalu udah pernah beli makan disini, dan ternyata rame juga. Keliatan kan restoran yang orang-orang dateng emang ngincer makanannya, sama orang dateng ke resto karena pengen nyaman aja. Hehe Iyes saat itu rame meski gak antri. Tanda kalo makanannya emang enak. Dan yang paling penting, anak-anak disini mau coba makan soto. yeah!

 

 

Masjid Agung Demak.

Selama roadtrip sudah direncanakan untuk Ai dan Dipa sempetin sholat di masjid-mesjid yang iconic. Biar Ai nambah pengetahuan dan pengalaman aja sih. Meskipun realitanya yaaa gak banyak nemu juga hehe

 

 

GOR Djarum

Sengaja mampir ke sini. Pengen tau banget kayak apa sih tempat latian pemain bulutangkis kelas dunia. Yes, bersih. Rapih. Tertib.

Pas kami kesana lagi masa liburan, jadi gak banyak yang latihan. Tapi tetep seneng banget nontonin mereka latihan. Indonesia keren!

 

Blog berikutnya, kota ke-2 Rembang / Lasem

Terima kasih sudah membaca..

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s