#XadJava hari ke-10 : Kota Lama Semarang 

1. Gereja Mblenduk

Gereja Blenduk (kadang-kadang dieja Gereja Blendug dan seringkali dilafazkan sebagai mBlendhug) adalah Gereja Kristen tertua di Jawa Tengah yang dibangun oleh masyarakat Belanda yang tinggal di kota itu pada 1753, dengan bentuk heksagonal (persegi delapan).
Gereja ini sesungguhnya bernama Gereja GPIB Immanuel, di Jl. Letjend. Suprapto 32. Kubahnya besar, dilapisi perunggu, dan di dalamnya terdapat sebuah orgel Barok. Arsitektur di dalamnya dibuat berdasarkan salib Yunani. Gereja ini direnovasi pada 1894 oleh W. Westmaas dan H.P.A. de Wilde, yang menambahkan kedua menara di depan gedung gereja ini.
Nama Blenduk adalah julukan dari masyarakat setempat yang berarti kubah. Gereja ini hingga sekarang masih dipergunakan setiap hari Minggu. Di sekitar gereja ini juga terdapat sejumlah bangunan lain dari masa kolonial Belanda. ( wikipedia )


2. Spigel

Resto dengan bangunan khas belanda yang masih dipertahankan


3. Pasar Seni Padangrani, Kota Lama Semarang

Pasar seni ini menjual barang-barang lawas dan antik dijual dengan harga terjangkau. Saking antiknya jadi sering dipake buat props foto-foto doang ni kayaknya. Di beberapa spot ada kotak “tips” untuk orang-orang yang numpang foto ( kayak anak gw ini 😜 ).

4. Pecinan, Kota Lama

Sebenernya tiap kota juga banyak ditemukan mural-mural keren. Tinggal niat aja. Mau apa gak naik turun brenti jalan mobilnya


Wisata Semarang lainnya yang kami kunjungi adalah Lawang Sewu, Sam Poo Kong, dan Pagoda Avalokitesvara Budhagaya Watugong 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s