#XadJava Hari 4 : Wisata Seputar Merapi, The Lost World – Stone henge

Stonehenge – The Lost World

Area The Lost World ini masih belum jadi kayaknya. Letaknya di Cangkringan, deket Kaliurang juga. Daerah ini merupakan salah satu daerah terdampak paling parah erupsi pada tahun 2010 lalu. Nah berarti ya emang daerah yang gak boleh ditinggalin ya, hehe, daerah wisata ini ditujukan untuk memberdayakan warga sekitar yang tak lagi tinggal disitu.

Harusnya ada castle yang kami ga nemu pas kesitu, tapi katanya ditutup karna alasan peraturan, lalu ada juga wahana Stone henge dan ada Museum Sisa Hartaku. Juga ada Warung Kopi Merapi. Dengan tempat yang biasa aja tapi tamunya mbludak, konon kopinya enak, sampe2 diliput di koran Kompas.

Akses menuju kawasan ini masih “brutal” dan offroad banget haha ya mungkin harusnya juga pake jeep sewaan kesininya. Karena masih liar pepohonan kiri kanannya, dan ga tau yah sewaktu-waktu kalo Merapi meletus tempat ini survive gak yaa huhuhu

Yang pasti tidak direkomendasikan untuk bayi-batita-balita. Maka dari itu saya pun cuma di mobil sama sibebih.

Dengan HTM 5000 rupiah, udah dapet foto instagram yang oke dengan latar belakang susunan batu batuan besar setinggi 4m, sisa erupsi dahsyat 2010. Tujuan ya memang itu kalik yaa, memberdayakan masyarakat dengan menjadikan spot foto untuk kepentingan socmed.

Apapun alasannya, semoga kawasan wisata “brutal”  ini membawa berkah untuk warganya yah

Objek wisata lain di lereng Merapi yang kami datangi adalah Museum Ulen Sentalu, World Landmark Merapi Park dan Museum Sisa Hartaku

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s