Tips Jalan-jalan untuk ibu hamil [ 10/12 ] : Tetap segar bugar saat jalan-jalan

berenang
Bumil harus menyempatkan diri berenang di hotel, biar seharian bugar. Tapi kalo musim dingin, kolamnya memang suka ditutup sih >_<

Sebelumnya, saya berbagi cerita tentang spot-spot Belanja yang menyenangkan untuk bumil.

Sekarang berbagi tips biar bumble gak loyo, ga ketinggalan sama suami dan anak, tetep segar bugar selama jalan-jalan.

  1. Jangan lupa banyak istirahat. Duduk. Gak perlu ngoyo. Banyak bangku di taman-taman yang bisa dipake untuk ngaso. 15-30 menit duduk doang ngeliatin orang sambil ngemil tu buat saya udah liburan tersendiri hehehe.
  2. Air mineral. Kemana-mana saya dan anak saya bawa tumbler untuk air mineral. Setiap saat minum. Dan tinggal diisi ulang di jalan ( air mineral dijual gak mahal di Singapore/Hongkong ). Kalau mau pun bisa isi ulang di kran air minum. Memang jadi lebih sering pipis sih, tapi itu lebih baik daripada dehidrasi. Ohh iya, perkara Buang Air Kecil ni. Entah kenapa susah banget nemuin toilet di Hong kong dan Shenzhen. Kalopun nemu adanya di mall-mall bagus besar saja. Di stasiun susahnyaa setengah mati. Apalagi di pertokoan, meskipun setiap lantainya ada toilet tapi hanya untuk tenant saja. Ada apa ya? Apa karna ga percaya sama prilaku warganya untuk bisa jaga kebersihan? Apa karna sekarang warganya jorok ya? Apa karna beberapa kali saya pergokin warga lokal yang buang sampah sembarangan? Yaaa mungkin aja sih. Karena menurut saya Hongkong jadi agak jorok sekarang, dibanding saya ke sana di taun 2009. Gak tau juga yaaa penyebabnya apa..
  3. Sempatkan olahraga. Bisa berenang, jalan kaki atau yoga. Demi menghindari nafas tersengal-sengal saat jalan kaki atau agar terhindar dari sakit pinggang yang ga sedang diperlukan saat travelling. Lakukan gerakan yoga kecil-kecilan di setiap ada kesempatan. Lagi-lagi biar ga back pain dan ga lelet jalannya hehe
  4. Cemilan ringan selalu ada di tas. Saya selalu bekel dark chocolate dan mini crackers/oat snack
  5. Makan buah dan sayuran. Setiap hari usahakan makan buah dan sayuran. Bisa dibeli di toko-toko atau supermarket. Kalo saya begitu sampe kota yang dituju, udah pasti borong buah duluan. Minimal jeruk sama apel.

 

Sip, blog berikutnya saya mo bahas tentang Oleh-oleh / titipan ketika bumil travelling..

 



Jalan-jalan bareng bocah aktif, selagi hamil di umur 40 plus pasangan yang ga ada capeknya? Ya strala, emang olahraga dan makan yang bener aja yang bisa bikin saya barengan terus sama mereka

breakfast
Jen Hotel Getaway Orchard, sarapannya banyak jenis dan enak-enak 
spa
Saya sering menyempatkan spa di hotel. Apalagi kalo suami punya agenda sendiri sama anak, udah pasti mendingan bikin rileks aja di spa centernya, daripada kecapekan ngikutin mereka ke tempa mainan pula! 😉 
3 pemikiran pada “Tips Jalan-jalan untuk ibu hamil [ 10/12 ] : Tetap segar bugar saat jalan-jalan

Tinggalkan Balasan

