#Ehses40 : Anak-anak aku

Anak-anak aku

Selama 4dekade ini baru dikasih kesempatan punya anak di umur 33tahun dan 38tahun, dan sekarang hamil anak ke-3 di usia 40, telat ya?  hahah. Biarin aja. Karena ga pernah terlambat untuk segera pahami pelajaran hidup dari Aikia dan alm. Alinea.

1. Mereka lahir ga langsung ngomong atau ga langsung lari. Yang pasti mereka mengajarkan semua ada prosesnya! Semua ada perubahan.
So, sulit ya untuk impress sama sesuatu yang didapat secara instan?
2. Setiap anak itu unik. Setiap anak itu berbeda. Setiap anak bisa menimbulkan reaksi berbeda-beda, kadang tenang kadang gila. Membandingkan dengan anak lain, berkeluh kesah untuk kekurangan anak hanya buang energi. Sebaliknya, daya ajaib syukur meningkatkan aliran alami kesehatan dan selalu membantu lebih senang. Lagian, tidak ada kehidupan yang lengkap tanpa bumbu kegilaan kan? 😉

3. Aikia saat 5 taun kehilangan adik lucunya untuk selamanya. Apakah dia sedih? Pasti. Tapi dia move on lebih cepat dari yang kukira. Aikia mengajarkan, anak-anak seperti tidak mengenal masa lalu. Mereka selalu merasa bahagia tanpa alasan. Yang penting buat mereka merasa berbahagia di saat ini. Momen ini.

Itu hanya secuil dari cara Dia ngajarin hidup ke kita.
Dan sejak kelahiran anak pertama, gak pernah terlintas sedikit pun di benakku dan suamiku untuk meninggalkan mereka dalam waktu lama. Apalagi hanya untuk pacaran berduaan berhari-hari hanya rekreasi romantis ke tempat yang jauh memisahkan mereka. Pastinya, mereka pasti akan kami bawa serta.
Karena masa kanak-kanak mereka hanya sebentar. Setelah itu mereka sibuk sendiri dengan masa barunya. Dan masa berpacaran dengan pasangan masih bisa kita lakukan lagi setelah mereka remaja.
Semua ada waktunya.
Semua ada tempatnya.
Semua itu pilihan.

Screen Shot 2016-01-19 at 8.33.45 AM

IMG_3595

IMG_6781

IMG_7163

Iklan

Satu pemikiran pada “#Ehses40 : Anak-anak aku

  1. Ak baca ini tertohok bgt. Suamiku tuh gitu bgt, pokoknya pergi kemana2 Harus sepaket. Kata pacaran ky ga ada dalam kamus Klo pergi berdua Lebih dr bbrp jam. Tp baca ini Jd kynya menenangkan hati memang masa anak2 kecil ga bakal terulang. Thanks mba ses 😊

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s