#week40 : Kontraksi 6 hari

Anak ke-2 ini kontraksinya hampir 6 hari, dari hari Jumat sampe dengan Rabu pagi.

Sebenernya di hari sebelumnya, dr. Ridwan sempet menyarankan untuk induksi jika berat badan bayi kegedean. Tapi pas di-usg, beratnya 3.4kg masih aman untuk lahiran normal.

Seminggu sebelumnya berat bayi 3.5kg. Trus gw diet nasi dan banyak olahraga ( senam, jalan kaki, renang dan yoga ).

Dan besoknya, Jumat siang ternyata mulai kontraksi sejam sekali, makin lama makin deket waktunya. Sampe subuh begitu. Yakin kalo akan lahiran segera, subuh jam 5 udah mandi! Semua barang disiapin di mobil. Tapi makin siang makin ilang kontraksinya.
Yaudah yoga aja deh gw..
Kelar yoga makin ilang deh tu kontraksi..
Malem tidur malah nyenyak betul..

Dan polanya berulang lagi di hari-hari berikutnya.
Malem ga ada kontraksi. Tidur nyenyak. Subuh mulai mules. Siang/sore olahraga ( renang/yoga/senam ), eehh ilang lagi kontraksinya..

Sampe ahirnya hari Selasa, ke KMC. Karena,
Salting. Udah ga tau lagi kudu ngapain.
Mati gaya. Disuru nunggu flek keluar tapi ga sabar aja.
Kepo. Ini apa sih ya masak iya kontraksi dari Jumat sampe Selasa?

Pas diperiksa, udah bukaan 1 dan berat janin udah 3.7kg!!!
Wow! Cepet amat yah naiknya?
Dr. Ridwan bilang besoknya diinduksi aja..

So here i am, sedang menanti untuk induksi lagi..

Wish me luck!

20140405-184522.jpg

20140405-184533.jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s