#week39 : Pertemanan 20tahun dan lebih

Jelang persalinan, gw milih bikin janji makan bareng sama sahabat-sahabat.

Did you know?
Saat hati lagi super senang, sekaligus saat hati merasa lagi paling galaw sekalipun, ketemuan sama mereka adalah momen paling menyenangkan dan menenangkan.

Kesibukan masing-masing bikin kita sulit banget untuk luangin waktu. Tapi sekalinya ketemu, issue paling dalem dalam hidup, paling sakit diungkap, paling esensial pun bisa langsung lancar diceritakan kepada mereka tanpa beban.

Entah kenapa.
Padahal bisa jadi itu issue paling rahasia yang udah males kita inget, dan jarang dibahas bareng teman yang lain misalnya..

Macam ada seleksi alam dengan berbagai ujian yang dilewati, tanpa perlu cekcok, tanpa perlu drama hebat, kita sama-sama tau kalo kita bakalan temenan sampe matik aja udah. Titik.

Pengalaman barengan jadi ABG, jadi anggota keluarga, jadi anak sotoy, jadi pekerja, jadi orang sukses, jadi orang menikah dan jadi orang dewasa dilewati berbeda-beda tapi saling support, saling belajar, saling menghargai dan saling melengkapi.

Masa-masa ngejudge. Masa-masa jahiliyah. Masa-masa jaim. Masa-masa palsu. Masa-masa suram. Masa-masa seru. Masa-masa paling bahagia. Pun dilewati dengan pengalaman berbeda-beda.

Akhirnya setelah pertemanan selama 20 tahun atau lebih ini, yang dirasa di hati adalah hanya rasa ikhlas dan cinta menerima diri kita apa adanya.
Tulus.
Dan selalu ada untuk kita dalam keadaan susah sakit galaw drama sekalipun.

Pada akhirnya juga, orang-orang yang memiliki sahabat-sahabat hasil seleksi alam in, akan lebih bahagia dan lengkap, tanpa perlu merasa susah dan dihakimi..

Bersyukurlah.

Aku bersyukur mencintai mereka, seperti bagian dari keluargaku sendiri.

20140327-145958.jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s