Konsultasi dengan Ibu Mayke Tedjasaputra [ 1 dari 5 ]

Yes! Setelah daftar dia akhir Oktober 2013 akhirnya bisa konsultasi juga sama bu Mayke Tedjasaputra mid Februari lalu..Hehe..

Sebenernya mengontak ibu Mayke merupakan salah satu upaya gw dari masalah emosional gw vs Ai yang pernah kejadian taun lalu : https://sessaxuanthi.wordpress.com/2013/11/10/ai-aku-konsultasi-dengan-psikolog-1-7/

Gw memutuskan untuk berkonsultasi dengan 2 psikolog. Yang muda dan yang senior. Yang muda udah beres sama ibu Rustika Thamrin dari Brawijaya Clinic. Yang senior, dulu milihnya antara ibu Elly Risman ( tapi kebetulan di luar negeri muluk ) dan ibu Mayke Tedjasaputra.

Karena susah banget ketemuan dengan beliau, jadi gw ogah rugi hehe, gw menghabiskan 2 jam konsul dengan pertanyaan2 yang udah gw siapin. Sayangnya Ai dan Dipa ga bisa lama-lama ikutan ngobrol, karna Ai baru masuk ruangan, udah bosen mau main sama bapake diluar.

Biar gak lupa dengan sesi ini, mending gw ngeblog aja, sapa tau bermanfaat juga untuk ibu-ibu lain.
Ada 5 hal yang gw kepo banget dan merasa gagal jadi seorang ibu.
Akan gw bagi per pertanyaan menjadi 5 serial blog “Konsultasi dg ibu Mayke”

Bu, saya benci suara rengekan anak saya, dan kalo udah cranky, Ai tu merengeknya dasyat parah banget rewelnya. Kacaunya lagi, saya bukan tipe penyabar, beberapa kali saya ‘poles’ pipinya saking dia brisik banget meminta sesuatu..
Gimana ya bu solusinya?

Setiap anak memiliki karakter berbeda, bisa jadi Ai itu memiliki temperamen berlebih. Dan dia mungkin saja mencontoh orang dewasa di sekitarnya. Jadi dalam hal meminta sesuatu, dia merasa perlu banget untuk ngotot duluan daripada minta baik-baik.

Jadi, jika dia udah “mulai” minta sesuatu, segera samperin.

Jangan sampe menunggu dia merengek, rewel, bertindak sesuka hati, melawan dan berkembang seterusnya.
Trus hal itu juga harus bijak menanggapi permintaannya dengan cepat. Jangan sampe dia mikir jadi manja karna dengan sedikit meminta, sedikit merengek, bantuan segera datang.
Jadi saat membantu dia pun kita TIDAK mengerjakan permintaannya, tapi membimbing.

Sabar!
( ah lagi-lagi ketemu lagi dengan term ini )..
Kalo kita pengen buru-buru kelar ngerjain permintaan dia, akan timbul masalah baru, dia jadi manja..
#eeaaa…

Info tentang ibu Mayke :

http://www.kancilku.com/Ind/index.php?option=com_content&task=view&id=26&Itemid=54

20140313-071444.jpg

20140313-071453.jpg

20140313-071502.jpg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s