25.01.2014 : illucinati, stand-up comedy show by ernest prakasa

20140203-224322.jpg

 

Kembali lagi untuk ke-3 kalinya, bikin stand-up comedy shownya Ernest Prakasa di Gedung Kesenian Jakarta.

Berarti udah 3 taun gw selalu mengawali dengan event stand-up comedy show dong ya 😉

Setiap taunnya, Ernest selalu ingin “naik kelas” di setiap shownya. Taun pertama, Merem Melek Finale disebut-sebut sebagai stand-up comedy tour pertama di Indonesia. Taun ke-2, Oriental Bandits, kita bikin shownya sehari 2kali.

Taun ini, Illucinati show, bikinnya 3 show per hari.. Prestasi! Kami berhasil melewati dengan baik dan benar. Tidak stabil sih tapi kelar dan penonton datang betulan untuk menikmati konten komedinya Ernest.

Show pertama, kami lewati dengan persiapan super mepet. Tim yang terlibat adalah pihak GKJ sebagai pemilik venue dan hardware equipment, Tim Kompas TV sebagai TV peliput dan tim gw sendiri sebagai pelaksana off air. Show pertama terasa banget tegangnya. Karena semua super mepet dengan detail-detail yang ga boleh salah. Ga terasa chemistrynya. Semua tim harus terus-terusan digas biar cepet panas.. hehe.. Alhasil, show pertama berjalan lancar saja tanpa kejutan menyenangkan apapun. Banyak salah bahkan untuk beberapa detail. Banyak yang belum maksimal. MC masih gugup, Arie as opener masih belum dapet respon meriah, tim di lapangan masih sliweran kekompakannya. Closingnya juga telat.

Selesai show pertama, evaluasi segera diperbaiki, tim segera di”angetin” lagi meskipun waktu persiapan hanya 1 jam, untuk show ke-2. Istirahat udah termasuk didalam 1 jam itu. Jadi nafas bentar, makan bentar, yg butuh ngerokok pada buru-buru ngerokok dulu, briefing lagi, check recheck lagi and here we go again…

Show ke-2, berjalan sangat lancar, happy, menyenangkan dan maksimal! Ernest dapet energy super positif dari kehadiarn Wagub Ahok, yang spesial dateng untuk nonton show ke-2 ini. MC udah santay gak grogi. Arie lucu banget. Tim udah enak dan Ernest lebih all out performnya. Semua gimmick paling lengkap ada di show-2 ini. Happy.

Selesai show ke-2 ternyata pihak Kompas TV merasa cukup untuk pengambilan gambar, maka semua tim Kompas TV segera beberes pulang. Lagi-lagi di waktu persiapan yang cuma 1 jam, harus nularin kestabilan kerja demi eksekusi gak jomplang ketika saat masih ada tim Kompas TV. Lagi-lagi gw merasa kedodoran di semua lini, karena ada rasa gugup di semua operator saat eksekusi acaranya. Show ke-3 ini ada opening dari Indro Warkop, bukannya jadi lebih meriah juga, tapi malah gak cairnya panggung antara MC dan om Indro jadi agak lama opening session ini. Gw merasakan tim yang udah kecapekan, tapi pengen buru-buru selesai. Jadi show ke-3 berjalan lancar aja dan super capek.

Lega tapi ahirnya kelar juga.

Hanya berharap penonton betulan terhibur karena Ernestnya, bukan lainnya. Kami hanya pendukung untuk mewujudkan saja semua ini terjadi.

Pengalaman di awal taun yang baik untuk gw dan tim, selain good review dari wartawan senior Kompas, Frans Sartono…

Goodluck dan sukses untuk Ernest Prakasa dan Dipa Andika..

 

20140203-224358.jpg

20140203-224431.jpg

satu hal yang gw suka banget bikin event di GKJ, peraturannya! Selain timnya yang solid, kualitas gedung yang baik ala ala Londo gitu loh.. 20140203-224458.jpg

 

Tim GKJ itu sangat disiplin menjaga kualitas acara. Jadi tidak merasa perlu menghargai penonton2 telat. Yang harus dihargai adalah kenyamanan penonton yang datang tepat waktu dan para performer yang ga perlu liat-liat ada penonton yang telat. Jadi setiap bikin stand-up comedy show, harus ada kompromi untuk antisipasi penonton telat ini.. Gak ngerti deh kenapa sih penonton2 telat ini suka santay2 aja kalo masuk ruangan pertunjukan.

Kebiasaan ga ngehargain orang ato emang super oon?20140203-224513.jpg

20140203-224532.jpg

Hey! cool, huh!.. strala after lahiran, kita urus itu Sessa Xuanthi Project.. 🙂

20140203-224549.jpg

 

 

Agenda GKJ halaman depan adalah info tentang Illucinati show.. keren yak..

20140203-224618.jpg

 

 

hokey.. dilarang mengambil gambar memang kalo di dalem ruangan pertunjukan yang udah mulai. Tapi kan gw di dalem ruangan audio.. *ngeles..

20140203-224632.jpg

 

 

Gak tahan gak foto Ahok on stage.. hehe

 

20140203-224715.jpg

 

 

Antrian penonton di show-2 untuk foto bareng Ernest.. banyak dan butuh waktu, tapi harus diladenin dong. Tanpa mereka, we’re nothing dong..20140203-224737.jpg

 

XL yang xlalu xetia xupport kami, xankyu…20140203-224806.jpg

 

 

Taun ini sewa GKJ naik, gak heran peralatannya banyak yang baru, ihiy..

20140203-224822.jpg

 

Semua pihak yang banyak support acara ini.. Terima Kasih *bow dalem dalem…

20140203-224837.jpg

20140203-224854.jpgThank you GKJ.. see you next time..

 

Iklan

Satu pemikiran pada “25.01.2014 : illucinati, stand-up comedy show by ernest prakasa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s