Ai & Aku : ngobrol dengan psikolog sekolah

Bolak balik kalo lagi dianter bapake ( kadang bareng gw juga ) berakhir dengan “ga jadi sekolah”.

Ngamuk. Ngamuk. Ngamuk.

Akhirnya di minggu ke-3 kebrutalism-nya, gw ngaku ke Bu guru favoritnya, kalo Ai udah hampir sebulan ini super cranky dan super “sulit”.. ( ga boleh ngelabelin nakal kaan??!! -_- )..
Saat nyampein keajaiban2 Ai juga udah berat banget ni leher.
Tercekat.
Bete yah ternyata kalo nyampein update buruk tentang anak.

Trus gw bilang, “kalo boleh kita mau ketemu dengan psikolog sekolah deh, karena kita juga mau tau insight dari psikolog yang hari-harinya di sekolahan ini”

Eh ternyata psikolognya adalah kepala sekolahnya. Ah tsakep!

Trus ngobrol-lah gw sama psikolog sekolah aka kepsek. Gw ceritakan segala kelakuan ai vs gw, sebulan terahir ini.

Bodo ah.
Maluk, maluk deh.
Toh muridnya dia juga kan Ai >__<
*salaaahhh ebokkk

Jadi menurut psikolog sekolah, hamil / mau punya adek itu huge event buat dia, so bermacam-macam reaksi darinya harus disikapi dengan tenang dan sabar pun. Kalo kita ga siapin dia, another problem would be harder karena kita kecapekan dengan bayi baru sekaligus urua reaksi kelakuan dia pun.

Trus gw kepo dong, kelakuan Ai sehari-hari di kelas..
Kata gurunya, Ai itu cool banget dan manis.. Ga pernah konflik sama temennya, malah suka manggil nama temen-temennya..

HAHHHH?????
Ga salah nih??
Omagahh! Anak gw jago kandang ;(

Good lah, at least pe-er nya ya cuma di gw dan orang rumah aja.
Dan saat ini, di kelas Ai ada 7 anak yang baru punya adek atau mau punya adek. Kelakuannya ajaib semua diluar kebiasaan mereka. Ada yang kalo mo pipis baru bilang pas udah ngompol di kelas. Ada yang maunya tiduraan muluk di lantai. Ada yang gampang nangis. Dll dsb..

Dan mostyly, anak-anak 3-4 taun disitu, emang lagi sotoy-sotoynya. Baru bisa ngomong lancar, tapi vocab terbatas, tapi energi berlebih, tapi belum tau banyak kalimatnya, jadi pas ekspresiin kadang malah frustasi.. ngamuklah dia.. *hmm..

Well, jadi kepikiran aja. Ntar pas lahiran, instead of kado-kado untuk bayi ( yang kadang barang-barangnya ga semua kepake ) mending semua kado baiknya diberikan untuk Ai, perayaan selamat menjadi kakak. Hehe

20131113-154531.jpg

Satu pemikiran pada “Ai & Aku : ngobrol dengan psikolog sekolah

  1. Huehehe lucu nih idebya ngasih kadonya ke kakak ya. Dulu waktu mindy lahir, gw emang udah siapin mainan “besar” yang artinya mahal juga hahaha buat sam dan itu dibuka pas hari mindy lahir jadi dia merasa istimewa juga hari itu.
    Goodluck tanteses semoga semua jadi lebih baik yaa. Keren banget sharingnya

Tinggalkan Balasan

