Ai & Aku : sesama ibuk-ibuk yang bisa diandalkan

..

Hari berikutnya, gw sibuk cari psikolog anak.

Waktu Ai umur 2taun, kita pernah ke ibu Elly Risman, saat itu ga ada apa-apa sama Ai, kita hanya konsultasi as a kepo parent aja.

Sayang beliau sedang keluar negri saat dikontak.
Sibuk cari, akhirnya daftar ke Brawijaya clinic, dengan psikolog anak yanga ada disana, ibu Rustika Thamrin.
Alternatif lainnya, dapet waiting list untuk ibu Mayke Tedjasaputra.

Sayangnya, jadwal dengan ibu Rustika Thamrin baru minggu depan! Waduh, selama seminggu metode apa yang harus gw terapkan ke Ai ya..
Daaan, weekendnya, gw udah booking tiket untuk jalan-jalan berdua Ai ke Bali. Tadinya dalam rangka pernah-pernahan aja, kencan berdua dia sebelum adeknya lahir.
Tapi dengan konteks seperti saat itu, ahirnya gw maunya kencan ini harus jadi salah satu solusi.

Itupun masih clueless, apakah akan makin bonding atau makin gila..

Kejadian super memalukan itu tetap butuh bantuan orang lain. Gw jadi ibu juga baru 4taun. Tau apa gw tentang dunia parenting.

Ahirnya gw beranikan diri bahas hal ini dengan @yuliaindriati, supermom dari keluarga ayah ASI yang kebetulan ngelola 24hourparenting.com

Ibu dua putri itu umurnya jauh di bawah gw, tapi perkara kedewasaan, kestabilan dan tau diri sebagai parent, dia dan suaminya @siadit, jelas idola gw dan ibu-ibu di keluarga ayah ASI lainnya 😉

Terima kasih untuk selalu ada buat kami ya, even idupnya juga lagi naik turun, tapi energynya bantuin temen emang ga pernah abis 😉

Banyak masukan dari dia, lebih kepada mengingatkan. Anak usia dibawah 4taun yang memang belum mudeng sama aturan-aturan ala militer gw itu, dan obrolan berlanjut lebih intens pas gw main ke rumahnya..

Mata dan hati terbuka terus dan kami sampai pada kesimpulan, gak akan ada brentinya belajar jadi orang tua..

20131110-005838.jpg

20131110-005909.jpg

Satu pemikiran pada “Ai & Aku : sesama ibuk-ibuk yang bisa diandalkan

Tinggalkan Balasan

