[ event ] Best of 2012 : Kerja Sendiri!

0 0 1 305 1739 sessa.xuanthi@gmail.com 14 4 2040 14.0 Normal 0 false false false EN-US JA X-NONE

Dipecat mas Malik Syafei 1 April 2010, di hari pertama masuk kerja setelah cuti hamil, sempet limbung dan bingung, karena mendadak income yang banyak itu ( ciye congkak ) harus berenti disaat baru aja jadi ibu beneran. Disaat baru aja punya bayi.

 

 

Tapi blessing in disguise, beruntung dipecat, jadi bisa kelarin ASI ekslusif 6 bulan untuk Ai dengan tenang. Kapan aja dia mau ASI, langsung dapet dari sumbernya ;).

 

Juga beruntung dipecat, jadi bisa liat “dunia”.

 

God, it’s beautiful.

 

Betul sekali, dari 2003 – 2010 berada di perusahaan tersebut, ngalamin dari mulai pegawai baru sampai dengan di titik comfort zone, itu beneran tidak mengasah kepekaan dengan segala sesuatu yang ada diluar perusahaan itu.

 

Banyak dimensi lain, persepsi lain, keindahan lain, keburukan lain yang selama ini gak tersentuh atau gak ada kesempatan untuk liat, karena gak berani aja dengan resikonya. Enakan juga di kantor, ada pelindungnya, ada para owner, banyak teman sesama karyawan.

 

Tapi setelah dipecat, buset, enak banget berdiri diatas kaki sendiri!

 

Kalo mau uang, dulu mah tinggal nunggu tanggal gajian, sekarang ya harus cari kerjaan. 

Betul, keywordnya kalo kerja sendiri : JANGAN MALES! hahah.

 

Kalo mau lebarin jaringan, dulu tinggal minta diajakin sama owner kesana kemari, sekarang ya cari sendiri dan gabung sendiri di keriaan yang dimau.

Betul, keywordnya kalo kerja sendiri : HARUS KREATIF!

 

Banyak orang bilang, gw mah enak masih ada Dipa, gw mah enak karena posisinya cuma istri yang gak harus cari nafkah. Terserah lo laya. Yang pasti dengan gw bekerja, gw bisa nentuin sendiri, target apa aja yang ingin gw penuhin. Berapa duit yang mau gw kumpulin. Berapa income yang pengen gw dapetin tiap bulan. Gw bebas nentuin mo kerja di rumah ( meskipun gak terlalu efektif, karena banyakan diselak sama waktu untuk Ai ) atau kerja di luar.

 

Dan yang paling penting, bisa nentuin sendiri hari libur! Ahahahay..

 

*priceless!

 

Kali ini, orang kenal Sessa bukan lagi Sessa Prambors, atau Sessa Radionet, atau Sessa Masima,

tapi Sessa Xuanthi.

 

Well, buat orang kurang penting kali ye, tapi ini salah satu pencapaian gw di taun ini 😉

Img_4004

 

 

Tinggalkan Balasan

