[ ASI ] Aikia 2 taun : Manejemen sukses berkarier vs ngASI

Aikia 2 taun

 

Yaaaa anaknya membesar terus dan teruuuss.. hahay, Ai sekarang udah 2 tahun 2 bulanan. Yeeep, harusnya diposting 11 Des 2011 lalu, tapi karna ini itu, baru sempet sekarang deh posting Aikia 2 taun..

Yes, We did it! ASI 2 taun sesuai dengan saran WHO dan semua orang2 Pro ASI.

Daaaan sekarang sedang berjuang keras untuk kesuksesan WWL – weaning with love. Belum selesai cyuinn, jadi Ibu ASI yang procedural ternyata selalu dijauhkan dari ide-ide instant hahaha. Karna, kalo mo cepet, ya udah olesin aja Payudara dg brotowali, untuk bikin dia kepaitan ketika menyusui, dan selesai. Dia tidak akan menyusu lagi.

Tapi ide itu ntah kenapa gak menarik buat saya dan Dipa ( @dipaaa ). Kita selllowww aja dyeeh nikmatin aja lah WWL yang penuh drama darah air mata ini hehe…

And 1 hal penting yang aku pelajarin menjadi Ibu ASI selama 2 taun, ngASI tu mirip banget sama manajemen sukses berkarier. Coba aku breakdown ya satu per satu.

Kali ini aku mo bahas tentang, Passion.

Syapa sih yang ga tau si Passion ini. Dikondangkan oleh para motivator dan pakar2 marketing lainnya, ahirnya sekian taun terakhir semua beramai-ramai sepakat, bahwa sesungguhnya lo kerja kalo sesuai dg passion lo, then money will follow. Udah pasti semua terlihat mudah. Udah pasti semua tampak indah.

Semacam harus cinta banget sama yang dikerjain, dengan sendirinyapun bertemu dan berteman dengan pihak2 yang bisa membantu keberhasilan pekerjaan kita. Juga banyak bertanya tanpa henti karna gimana ya, cinta banget sama yg dikerjain. Umumnya, semua Pejuang ( Strives ) tau betul apa yang mereka sukai dan dengan ikhlas mengejarnya. Dan mendadak seolah seluruh universe membantu dengan sukarela demi kesuksesan mimpimu.

 

SAMA!!  *cin, bold underline merah tanda seru cyuinn

 

NgASI juga begitu ternyata!

Harus punya Passion untuk ngasih yang terbaik untuk anak. Passion gw adalah memberi ASI min 2 taun. Bagaimana cara mencari passionnya? Mencontek buku2 tentang passion di karier, tinggal dimodifikasi dengan ASI.

– Enjoy. It is about what you enjoy the most. Secara ya anak pertama, semua momen sama Ai, harus beneran dinikmatin. Ya susahnya, dramanya, lucunya, serunya… semuanya deh. Nikmatin aja prosesnya..

– Jangan nanggung. Ya karna udah kepalang mo ngASI, so, gak bisa lagi deh ogah2an males goggling, males baca yang paling update tentang ASI/nutrisi dll, temenan dengan ‘genk ASI’. Karena, once kita males, ASI pasti seret. Urutan berikutnya, putus asa. Nangis. Patah semangat. Itu semua udah pasti hal2 yang ngurangin passion.

– Yakin. Selalu percaya diri kalo ASI gw lancar dan banyak. Kapan Ai minta, ga pernah keabisan. Dan tau sendiri ya, kalo kita yakin dan terus berusaha mendadak seolah seluruh universe membantu energi yang muncul dari dalam ketika kita mencintai apa yang kita lakukan.

– Passion datang dari hati yang tulus toh? Ikhlas dan sabar. Nikmatin terus aja prosesnya. *Banyak kasih pelajaran banget ni si ‘Proses’.  Awalnya emang ‘pret’ banget lah dg sabar&sabar&sabar ini. Tapi, ya udahlah, ikhlaskan sajah.. *pret

– Accentuate the positive, eliminate the negative. Beruntung ya punya suami yang akhirnya bikin genk baru bernama Ayah ASI ( @ID_AyahASI ) yang selalu support abis-abisan, dalam bentuk macem2. Misal  : selalu menggunakan kalimat positif, selalu membuat suasana positif ( oleh2in dark coklat, beliin baju dll ). Jadi kitanya kebawa positif terus, ga cuma di ucapan tapi akhirnya ke attitude juga loh. Nanggung sih, udah aja sekalian bikin postif idupnya.

– Perluas wawasan. Ga perlu terjebak dan kemudian nurut ‘kata orang tua /sodara/mertua’. Dan hati-hati, 4sehat 5 sempurna? MPASI di umur 4 bulan? duh, jaman pak Harto itu ya. Bikin akun twitter, follow orang2/komunitas yang pro-ASI. Banyak baca dan diskusi udah pasti harus.

Beneran deh. Paket Ibu ASI ini menyenangkan. Ai selama 2 taun, baru sakit 3 kali. Plus 2 kali demam-batuk-pilek. Gw ga tau juga sih sama anak lain. Seberapa sering frekuensi sakitnya.

Pastinya, sekarang cuma bisa jadi ibu yang super bangga dan super happy. Bok, gw berhasil bok, ngerjain, praktekin semua teori2 itu. Ha!

 

Next, gw mo cari kesamaan lagi antara tips manajemen sukses berkarier dan ngASI yang lainnya.

 

( buku2 contekan : bukunya Paul Arden, bukunya @renecc dan bukunya Richard St. John )

 

Dscf3127Dscf3137Img_0993Img_1009Img_1035

 Persiapan Ulang taun, nungguin tamu..

 

Img_1062Img_1099Img_1136Dscf3152Img_1165Img_1158

Have fun sama sepupu-sepupu dan anak2 genk ayah ASI

Img_1182

Tiup lilin 

Dscf3155

@ID_AyahASI lagi diliput ANTV Topik Siang, ini link nya 

Img_1225Img_1217Dscf3187

After party, just the 3 of us

 

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s