[ aikia ] Ai 1,5 tahun : Baby class di Shining Star

1302314637632130231456282313023189271381302319561764130292475275313023161390321305947825245

  • Shinning star, sekolah dengan bangunan gaya dan keren abis, di sektor 9 Bintaro. Yep betul, dipilih karena bangunannya dapet IAI award hahahah
  • Masuknya ke Babyclass, karena untuk anak dibawah 18 bulan belum bisa masuk kelas Toddler
  • Alasan kenapa masukin Ai sekolah? Hm.. rasanya bete juga tiap ketemu sodara-sodara, eyang-eyangnya Ai selalu menolak bersosialisasi dengan mereka. Gak boleh bandingin sama anak lain memang. Saya tidak melakukannya. Tapi orang lain ( terutama yang kolot ) teteeuub santai wee banding2in sama cucunya yang lebih muda dari Ai tapi mau digendong siapapun. Dan mereka ga segan-segan MEMBERI CAP ( satu hal yang big no no dalam pola asuh masakini, cing )
  • Hari pertama Ai betul-betul ga mau gabung sama temen-temennya, yang Cuma 7 orang itu. Ga biasa sih, bergaul jadi dia ributtt banget selama di kelas. Maunya nenen mulu.
  • Hari ke-2, laah podo bae.. palingan untuk permainan2 yang dia udah biasa main, dia mau bergabung.
  • Hari berikutnya, dicoba dengan nanny-nya saja, karena aku sedang flu, ntar nularin anak lainnya deh. Jadi aku diem di mobil. Ternyatah, si miss gurunya itu lapor kalo Ai lebih pinter, lebih berani, lebih mau main kalo sama mbaknya.. oouww sediiih!
  • Hari-hari berikutnya, Ai ditemani sama nanny-nya. Tapi di 2 kali terakhir masuk kelasnya ini, aku mau temenin dia.
  • Ai masih belum mau main pasir. Huh ! sedih ! tapi kita akan terus latih dia untuk senang main pasir dan main air..
  • Udah hampir 3 bulan jalan sekolahnya. Entah ada pengaruh ke emosional atau psikologis Ai atau gak, yang jelas Ai udah mau digendong sama eyang-eyangnya easily. Main sama temen-temen sebaya dan tidak sebaya. Berani tampil ke depan tanpa digendong atau digandeng. Trus seiring sekolahnya juga, kita melatih dia berbagi mainan dengan temannya. Jadi setiap hari anak tetangga pasti ada aja yang kita ajak main ke rumah. Lumayan, jadi bisa gaul dikit deh..
  • oh iya…Satu hal kebanggaan luar biasa bikin happy. Kalo udah kegiatan di kelasnya selesai, gurunya akan nulis report. Dan muird2 ada yang makan, minum dll. Ai adalah SATU-SATUNYA murid di kelas itu yang TIDAK MINUM DOT ISI SUSU FORMULA! Aaauww! Auw! Auw! Dia cuma minum UHT / air putih dan makan buah / roti.
Iklan

Satu pemikiran pada “[ aikia ] Ai 1,5 tahun : Baby class di Shining Star

  1. Hai mom, boleh tau biaya baby class di shining star?
    boleh sharing ga, apakah baby class spt itu bener2 bisa menstimulus untuk sosialisasi anak atau kita stimulus sendiri pun bisa?
    Anak saya sdh sering diajak jalan2 keliling komplek tetap tidak tertarik untuk main dgn anak2 lainnya, hanya melihat dan jaga jarak saja.
    Thanks before mom 😊

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s