[ aikia ] Hamilku trisemester pertama : april – juni 2009

+ THE BEGINNING.. abis jingkrak2 jumpalitan nonton Jamiroquai mendadak muntah2.. makan gorengan, hoek.. makan indomie, hoek.. makan pedes, hoek.. trus iseng tes pake sensitif, eeeh positif hamil! ahahahahay! trus di tes USG udah hamil 5 minggu! owww senangnyaah

+ THE HOSPITAL.. THE FIRST HOSPITAL.. memilih RS Brawijaya karna waktu itu baru, dan dapet dokternya ga perlu milih, malah dapet yang ganteng dr. Prima Progestian spog.. tapi kok banyak artis ya.. jadi kayak over gitu suster-susternya..

+ MUAL? mual mual mah pasteeee… gak, ga ada penangkalnya.. semua udah dicobain, minum jahe panas tiap hari, minum air putihnya juga pake lemon, teteuub ga ngaruh… mual mah muntah aja.. jadi ternyata, nikmatin saja bau2 ajaib di sekitarmu ini, dan muntahlah selagi bisa…

+ PIPIS setiap saat? nikmatin ajaah 

+ FOR BREAKFAST ..makanan mulai rutin sehat benar adanya, tapi belum tau kalo makanan sebaiknya alami dan mengurangi makanan instan.. so yang ada tiap pagi masih sarapan corn flakes + susu, padahal lebih baik lagi sarapan menu biasa aja.. ikan + tempe + sayur warna hijau.. dan susu sangatlah tidak perlu ternyatah! huh, doktrin sesat peninggalan syapa ini 4 sehat 5 sempurna.. 

+ BRUNCH.. tuna sandwich kamome aahh tiada duanyaaa! 

+ LUNCH smua ga enaaakk! hahaha.. yang ada nyebrang mulu dr kantor ke Itasuki, means boros gila.. hu hu hu.. padahal emang nyari2 yang sueegerrr berkuah enak gitu

+ NYORE.. ke kamome lagi beli takoyaki yeayy.. hiks sedih, ga bisa ngopi lagi.. konon, kafein dan kalsium tidak berteman..padahal kalsium dibutuhkan sebanyak-banyaknya selama hamil… ya untuk cadangan tulang, ya untuk diambil sama janin, ya untuk ASI nanti.. banyak deh manfaatnya

+ DINNER.. makan sehat dong.. sayur kuah, sedikit tumis2an, sedikit gorengan ( minyak gorengnya dipastikan baru ya ).. dan air  putih sebanyak-banyaknya

+ FRUITS..buah-buahan yang dikonsumsi : pisang, anggur, bengkoang, pepaya, mangga, plum, jeruk, manggis, lengkeng, leci ( konon yg 2 terakhir ga direkomendasikan ). Semua jus buah DIKONSUMSI SEBELUM MAKAN. Buah sebagai pencuci mulut? itu ajaran kuno banget. Buah harus dikunyah sebelum makan, biar maksimal kerja khasiatnya. Logika aja, kalo buah dimakan setelah main course, apa ga sibuk banget itu organ cerna, harus proses kontennya main course trus juga disuruh ngolah buah juga. laah pusing doi..

+ THE DO’S : fruits, biscuits, ginger, renang, jalan kaki tiap pagi, lemon, shabu-shabu ( mahal betek ), sayuran hijau tua, yoghurt, sereal, roti, daging, telur, ayam, kacang-kacangan, nasi merah

+ THE DONT’S : MSG!!!, periksa gigi, junk food, hati, teh, kopi, aspartam drinks, raw foods, pedes, nanas, radiasi, fitness, gorengan, indomie, sushi, alkohol dan rokok ( yaiyalaah ). AAAAND 1 lagi, susu ibu hamil. Hampir dipastikan tidak ada gunanya! 

+ BUKU ANDALAN : Pregnancy, question and answers.. tiap hari kerjaan cuma bacaaa, browsing sana sini, diskusi sm para bumil dan konfirmasi terakhir ke dokter.. karena banyak mitos ini itu ina inu yang kadang ga penting dan ga masuk akal 

130420113375

+ MILIS ANDALAN : sehat@yahoogroups.com

+ TWITTER : belum ada dulu, ga serame sekarang hehe, tapi rekomendasi ya cuma @aimi_asi dan @erikarlebang

+ check this out : http://www.facebook.com/album.php?aid=124091&id=784939471

Iklan

3 pemikiran pada “[ aikia ] Hamilku trisemester pertama : april – juni 2009

  1. Ses..kenapa susu dianggap ga penting? Gue malah disuruh minum susu 2x sehari sama dokter, dan kebetulan gue juga doyan minum susu sih, tapi ga melulu susu ibu hamil..kadang2 milo aja gitu

    1. Detailnya ntar gw email ya bok, meanwhile bisa Follow @erikarlebang search #kibulansusu atau ngobrol sm ahli gizi Wied Harry Apriadji.

      Kalo pasteurized milk dan UHT sih masih oke. Yg ga tu susu bubuk / susu formula.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s